FACEBOOK RIA ANGGRAINI

TWITTER RIA ANGGRAINI

Rabu, 27 Februari 2013

Jaman Siti Nurbaya


Ibu saya merupakan salah seorang wanita dari 14 bersaudara dan hanya memiliki 2 saudara laki-laki . seorang wanita kelahiran pariaman Sumatra barat , begitupun ke 13 saudaranya .
Di usia 21 ini , saya semakin banyak mendengar kisah cinta ke 14 bersaudara ini , yang 12 di antaranya hasil perjodohan , di jodohin atau lebih tepatnya ngikutin siti nurbaya ,
Dari 12 orang yang di jodohin , yang benar benar menemukan belahan jiwanya hanya 5 orang , dan sisanya jangan di tanyain , karna kalau di certain bisa bikin buku 20 series , dan kalau di sinetronin , bisa sampe 5 tahun penayangan striping.
Dan apakah yang kalian pikirkan tentang perjodohan??? Apa yang ada di pikiran orang tua di saat menjodohkan anaknya ??? tidak percayakah orang tua dengan pilihan anaknya ??
Saya akan menceritakan sesosok kaka cantik yang ada di keluarga besar saya yang sangat besar ini , namanya astri , dia anak ke 3 dari 5 bersaudara , kedua kaka nya sudah berkeluarga , adinya sudah memiliki kekasih dan yang paling bontot masih kelas 5 sd , apakah ka asri tidak memiliki kekasih ??? pasti punya , bahkan laki laki sili berganti menemani hidupnya , dan yang menjadi masalah adalah kenapa di usia ke 26 tahun dia belum menikah??
Menikah itu pilihan , saya yakin itu , menikah itu butuh kesiapan , saya juga yakin itu , tapi saya sama sekali tidak habis pikir kenapa semua keluarga saya seakan menyudutkan ka asri untuk cepat menikah (poor ka acii)
Dia sangat cantik , dan saya yakin dia sudah sangat dewasa untuk bisa menentukan pilihan hidup nya , namun kenapa begitu banyak nama dari banyak saudara yang menjodohkanya dengan laki laki yang wajah nya saja bahkan ia tidak tau  atau yang lebih parah lagi nomer  telephon laki laki yang di jodohin g bisa di hubungi  , dia sudah di jodohkan oleh banyak lelaki dari seluruh penjuru negri hingga luar negri , (batam,jambi,Bengkulu,pekanbaru,kalimanta,Malaysia hingga balik balik nya ke  tanah abang)  
Tapi hingga sampai saat ini tidak ada satupun yang sukses , saya yakin ka asri punya pilihan sendiri untuk hidup nya , dan bukankah semakin di sudutkan akan membuat kita semakin malas melakukan sesuatu . saya belajar banyak dari keluarga besar saya yang sangat besar ini .

Saya bukan seorang wanita yang menginginkan pernikahan di usia muda, mengingat begitu banyak keluarga yang gagal di sekitar saya , saya juga bukan seseorang wanita yang akan di jodohkan , karna saya punya kriteria,saya punya standarisasi yang kalau hanya materi yang ditawarkan , saya akan langsung menolak , apa lagi kalau yang di tawarkan kekayaan orangtuanya, saya tidak membutuhkan itu , karna bahagia itu relative , dan uang bisa hilang dengan mudahnya seperti yang di alami seseorang yg menjadi bahagian dari kedewasaan saya .

Kami , sebagai seorang anak menginginkan yang terbaik untuk orang tua nya , dan saya yakin begitu juga para orang tua , tapi jodoh tidak berada di tangan orang tua , karna yang akan menjalani hidup dengan mereka , pasangan hidup kami nanti ada lah kami sendiri . mengertilah , cinta bukan segalanya , apa lagi harta , tapi dengan merasa di cintai kita bahkan berfikir akan menjual semua harta untuk mendapatkan perasaan itu lagi .






Lovely family  2.11 wib .

0 komentar:

Posting Komentar